( Share dari Prof. Djoko S Damardjati )
DULU DIKIRA yang keren itu kalau bisa melafadzkan hermes,
chanel atau louis vuitton dengan benar..., TAPI ternyata apalah artinya saat
gak bisa bedakan lafadz huruf hijaiyah 'da' dan 'dza', 'ta' dan 'tsa', juga
'sya' dan 'sha'..., apalagi sampai usia segini belum bisa ngaji tartil...
DULU DIKIRA yang keren melancong keluar negeri lalu foto2 di
berbagai negara, napak tilas artis2 terkenal..., TAPI ternyata apalah artinya
saat gak pernah mengunjungi Baitullaah dan Masjid Rasulullaah..., dan usia
keburu habis tak bisa dikembalikan...
DULU DIKIRA yang keren itu kalau anak masih kecil bisa
bahasa asing.. bhs inggris.., fasih nyanyiin lagu barat.., sehari2 tinggal di
Indonesia dengan bahasa ibu bahasa asing..., TAPI ternyata apalah artinya saat
ditanya siapa penciptanya bahkan anak gak bisa menyebut Allah dengan
lantang...asing dengan doa sehari2 seolah gak pernah hidup untuk ibadah...
DULU DIKIRA yang
keren itu kalau suami istri matching kemana2 serasi.., dandanan mesti
maksimal.., TAPI ternyata apalah artinya
jika gak jadi partner untuk perkara akhirat.., gak saling tolong dan menasihati
dalam perkara agama.., lebih pentingkan penampilan dibanding hakikat suami
istri yang sesungguhnya...
DULU DIKIRA yang
keren itu kalau rumah bagus..ala rancangan arsitek yang kekinian.., TAPI
ternyata apalah artinya jika yang paling dibenci adalah pengeluaran untuk
pembangunan rumah2 secara mubazir.., apalagi jika di dalamnya tidak dipenuhi
dengan ibadah dan jarang dibacakan ayat2 Allah...
DULU DIKIRA yang
keren itu kalau toilet mewah dan closet duduk..ala hotel dan rumah orang
berada..., TAPI ternyata apalah artinya
jika itu berlawanan dengan perintah Nabi kita yang justru lebih tahu perkara
yang baik bagi umatnya dunia akhirat.., dan sungguh toilet itu rumahnya
setan...betah berlama2 disana artinya betah di rumah setan...
DULU DIKIRA yang
keren itu kalau tahu table manners.. makan steak dgn pisau di kanan dan garpu
di tangan kiri.., makan gorengan di tangan kanan dengan cabe rawit di tangan
kiri pun perkara sepele yang salah tapi sering dikerjakan..., TAPI ah ternyata
makan secara islami tidak mengajarkan demikian..., makanlah dengan tangan kanan
karena yang makan dengan tangan kiri adalah setan...
DULU DIKIRA yang keren itu kalau weekend jalan2 dengan
keluarga ke mall atau tempat rekreasi lainnya..harmonis...TAPI akankah
berkumpul kelak di akhirat jika suami hanya mengajak istri dan keluarga pada
hal2 keduniaan lupa pada hakikat hidup yang sebenarnya...suami bahkan tidak
tahu jika selama ini istrinya belum tahu cara wudhu yg benar...!
DULU DIKIRA yang
keren itu yang sekolah tinggi...dengan gelar sejembreng..., TAPI ah
subhanallah..sekarang sudah terbukti satu persatu bahwa hal2 tersebut justru
menjerumuskan pada keburukan dan kecacatan akidah...,
Apalah artinya pengorbanan uang tenaga waktu jika yang
didapat tidak bisa menyelamatkanmu dari adzab Allah..., malah dengan akal
pemberian Rabbmu kau putar balik perintah2Nya menjadi sesuai hawa nafsumu
sendiri...
DULU DIKIRA yang keren itu banyak lagi..., TAPI semua
ternyata gak ada artinya jika tidak sejalan dengan perintah Allah dan RasulNya.
Apalagi jika jelas2 bertentangan...
AH TERNYATA,
Dunia ini menipu .......
Dunia ini senda gurau belaka.
Segeralah menyerah pada Rabbmu,
Sebelum kau tertipu lebih banyak lagi...

Tidak ada komentar:
Posting Komentar